Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Spotify Playlist In A Bottle Berikut Link-nya

Dengan membaca artikel ini kamu akan tahu Cara Membuat Spotify Playlist In A Bottle, termasuk link untuk memudahkan kamu menggunakan fitur kapsul waktu buat daftar musik misteri masa depan di aplikasi Spotify dirimu di masa mendatang.

Cara Membuat Spotify Playlist In A Bottle Berikut Link-nya


Mungkin kamu sempat kepikiran menggunakan alat bantu generator online jika tidak memiliki ide playlist yang bagus untuk streaming lagu. Namun pernahkah terbayang olehmu jika suatu hari kamu mengirim beberapa daftar ide trek di Spotify secara rahasia? Hingga saat kamu membukanya bahkan kamu tidak ingat lagu apa saja yang ada di sana?

Ini adalah ide baru yang cukup menarik ketika kamu merasa sedikit bosan dengan daftar lagu kamu yang itu-itu saja karena kamu sudah hafal lagi berikutnya yang akan diputar, jadi bagaimana bila kamu membuat semacam susunan musik di Spotify dalam Botol, fitur terbaru bernama Spotify Playlist In A Bottle.

Fitur ini dikenal juga dengan istilah kapsul waktu Spotify dimana fitur tersebut memungkinkan pengguna memasukkan preferensi musik mereka ke dalam sebuah botol virtual, selang setahun kemudian baru bisa dibuka. Bisa jadi kamu sudah lupa susunan musiknya.

Fitur Botol tersebut merupakan fitur paling baru yang setelah kamu membuatnya itu dapat diakses di bulan Januari 2024, deretan musik rahasia yang barangkali bakal mengejutkanmu di masa depan.

Siapapun asal memiliki akun dan kerap mendengarkan lagu di aplikasi streaming tersebut diperkenankan membuatnya, botol kapsul misteri yang akan disegel paling tidak sampai Januari mendatang yakni pada 2024 untuk kemudian melihat Spotify Playlist in a Bottle. Cara kerjanya adalah kamu memilih tiga lagu dari daftar putar-mu, lalu Spotify menangani sisanya secara misterius dan rahasia. Tidak seorangpun akan tahu lagu tambahan apa yang disertakan hingga tahun berikutnya.

Cara Membuat Spotify Playlist In A Bottle Dan Link

Untuk mempermudah proses pembuatan kamu tinggal mengikuti Link Spotify Playlist In A Bottle. Namun sebelumnya agar dipastikan terlebih dahulu sudah download dan memperbarui aplikasinya ke versi terbaru.

Bahwa cara termudah menggunakan tools mirip genrator ini cara mendapatkanny melalui link di sini https://playlistinabottle.byspotify.com/en/. (pastikan menggunakan ponsel Android atau iPhone iOS sebelum membuat pilihan.)

Cara membuat Spotify Playlist In A Bottle atau buat kapsul berisi musik masa depan yang terus dikunci sampai 2024 adalah beralih ke halaman pebuatan via link yang dibagikan di atas barusan.

Gulir layar tablet atau ponsel kamu sampai menemukan "Get Started" klik itu dan kamu diminta untuk login dengan akun Spotify. Untuk melanjutkan, masuk bisa pakai akun tertaur Facebook, Apple, Google atau bahkan nomor telepon sekalipun.

Usai berhasil login dan sesampainya menu yang diharapkan, di sana kamu bakal disambut kalimat tanya "Di mana Anda ingin menyimpan daftar putar?" Itu adalah pertanyaan di slide pertama fitur Spotify yang disebut Playlist in a Bottle. Pilih satu diantara; sebuah botol (bottle), saku celana jeans (the pocket in your jeans), atau in an acorn lalu lanjutkan untuk memilih lagu preferensi kamu sendiri.

Pengguna kemudian diberikan 11 opsi untuk dipilih, sedangkan daftar putarnya hanya membutuhkan minimal tiga. Berikut adalah ide tema playlist musik yang ditawarkan.

  • Lagu yang perlu kamu dengar secara live di tahun 2023
  • Sebuah lagu musim panas ini
  • Tentang kamu
  • Rela membayar untuk didengarkan pertama kali
  • Mirip seperti di 2023
  • Lagu untuk mengingat seseorang, dan seterusnya

Usai menentukan tiga lagu pilihanmu, aplikasi akan memintamu untuk menekan tombol "Teruskan" atau menunjukkan bahwa proses sudah selesai. Ada lebih banyak lagu untuk sisa pertanyaan dalam daftar jika yang kamu klik adalah "Teruskan". Setelah mengeklik "Selesai", kamu juga dapat kembali dan mengedit jika merasa perlu ada yang diubah.

Kamu tidak akan dapat mengubahnya setelah menguncinya!

Setelah memilih musik yang ingin kamu masukkan ke dalam playlist, Spotify akan mengunci lagu-lagu tersebut dan membuat seluruhnya yang mana seperti telah dijelaskan bahwa itu tidak akan tersedia untuk kalian buka sekurangnya hingga bulan Januari tahun depan, 2024.

Playlistnya telah terkunci. Kamu bisa saja melihat pesan di akhir fitur. Saat playlist kamu dirilis pada Januari 2024, sistem akan memberitahu kamu.

Ada baiknya memilih lagu-lagu itu dengan cermat!