Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Isi Alamat Proxy WhatsApp Cara Aktifkannya di WA Android dan iPhone

Coba isi Alamat Proxy WhatsApp dan aktifkan fiturnya jika kamu kesulitan berkirim pesan sewaktu kendala jaringan terjadi. Cara menghidupkan fitur proksi WA tidak sesulit yang dibayangkan, hanya beberapa langkah saja bisa langsung aktif. Banyak contoh mendapatkan hingga pengaplikasiannya.

Alamat Proxy WhatsApp Cara Aktifkannya di WA Android dan iPhone


Ini berlaku di beberapa perangkat versi PC dan seluler. Android kamu bisa menjalankan aplikasinya meski tidak dalam jangkauan sinyal karena gangguan akses terblokir misalnya, begitupun penggunaan pada sistem operasi iOS seperti pada merek iPhone. Sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak terkoneksi bersama orang terdekat berkat fitur terbaru WA 2023 ini.

Bahwa sebenarnya peluncuran fitur ini atas respon pemblokiran sebagian negara karena alasan tertentu yang akibatnya aplikasi tidak bisa dibuka atau dijalankan demi mengirim dan menerima chat dari seseorang. Selain itu tanpa sinyal pun jika menyetel pengaturan sederhana memungkinkan chatting pakai WhatsApp.

Pada saat menggunakan alamat proxy whatsapp barangkali kamu sedikit sangsi terkait keamanannya, tapi tenang saja, pasalnya pesan masih bersifat pribadi sehingga dapat dibilang aman untuk mengobrol dengan WhatsApp saat terhubung melalui proxy karena enkripsi ujung-ke-ujung masih tetap ada yang berfungsi untuk melindunginya seperti disarikan dari situs blog resminya.

Ini memastikan bahwa tidak ada orang lain yang dapat mengakses konten melalui server proxy, Meta, WhatsApp, dll., dan hanya kamu dan si penerima yang dapat melihat isinya.

“Privasi dan keamanan tingkat tinggi yang disediakan WhatsApp untuk semua pengguna tidak terpengaruh oleh penggunaan proxy. Enkripsi end-to-end masih melindungi teks dan panggilan pribadi, ” kata perusahaan tersebut.

Nantinya muncul notifikasi "Hanya gunakan proxy jika Anda tidak dapat terhubung ke WhatsApp. Penyedia layanan proxy selain WhatsApp mungkin dapat melihat alamat yang kemudian disebut IP Address Anda" Saat mengatur proxy di dalam aplikasi, peringatan itu tampil.

Contoh alamat proxy whatsapp
contoh pengaturan proxy whatsapp


Kode alamat proxy WA contohnya dapat berupa susunan angka dan titik seperti yang tertera dalam gambar di atas, dalam kasus ponselmu mungkin saja berbeda dan apabila kamu kesulitan mencari IP Address punya kamu itu bisa ditangani secara mandiri. Caranya menemukan berapa alamat IP Android bahkan iOS dapat memanfaatkan website penyedia proxy yang mana tools gratis di internet tersebut bakal membantu tahu berapa kode Internet Protokol (IP) masing-masing dari kalian.

Adapun cara mengaktifkan Whatsapp Proxy Android tak jauh berbeda dengan di iOS seri iPhone. Caranya sendiri sangat mudah, yakni cukup buka aplikasi WA versi terkini kemudian masuk ke menu setelan dan itu akan terlihat dalam menu storage atau ‘penyimpanan dan data’. Selebihnya kamu tinggal mengisi Alamat Proxy WhatsApp sebagaimana dicontohkan.

Setelah mengaktifkan opsi Gunakan proxy di bawah Penyimpanan & data di pengaturan WhatsApp, tahap berikutnya adalah memasukkan alamat proxy untuk terhubung menggunakan proxy iphone serta Android OS.

Itu saja untuk saat ini. Ada lebih banyak tutorial, tips dan informasi baru yang mungkin belum pernah kamu dengar. Untuk mendapatkan update berita teknologi hingga media sosial, pastikan kamu mengikuti kami di Google News.