Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Manfaat Instagram Shopping yang Bikin Instagram Analytics Memuaskan

3 Manfaat Instagram Shopping yang Bikin Instagram Analytics Memuaskan


Berjualan di media sosial semakin mudah dengan Instagram Shopping. Anda yang sudah familier dengan Instagram analytics pun tak akan terlalu sulit untuk beradaptasi dengan fitur ini. Apalagi ada sejumlah manfaat yang dapat dioptimalkan untuk memajukan bisnis, antara lain:

1. Mendongkrak penjualan

Instagram Shopping diluncurkan supaya Anda lebih fokus mengelola bisnis, sehingga penjualan dapat ditingkatkan secara optimal. Hal-hal ini tak terlepas dari berbagai fitur khusus yang membuat proses jual beli lebih praktis. Malah tak menutup kemungkinan Instagram Shopping bakal menjadi marketplace menjanjikan.

2. Memudahkan transaksi pelanggan

Biasanya, calon pembeli akan diarahkan ke tautan e-commerce atau marketplace saat hendak membeli produk lewat Instagram. Namun, Instagram Shopping akan membuat proses tersebut lebih praktis, sebab Anda tak perlu keluar dari aplikasi. Tentunya hal tersebut membuat pelanggan semakin puas dengan pelayanannya.

3. Terintegrasi dengan katalog

Manfaat lainnya yang akan Anda dapatkan dari Instagram Shopping adalah dapat mengintegrasi konten secara cepat dengan katalog produk. Alhasil, Anda tak perlu menjelaskan harga, keunggulan produk, dan cara pakai produk kepada calon pembeli. Mereka tinggal membaca informasi yang tersedia, lalu melakukan transaksi apabila memang membutuhkannya.

Supaya manfaat-manfaat Instagram Shopping semakin terasa maksimal, pelajari lagi Instagram analytics bersama Matamaya. Dari Matamaya, Anda akan dilatih mengelola data untuk kepentingan bisnis di Instagram.