Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Whoo Untuk Apa? Ketahui Fungsi Utamanya

Kadang-kadang kita melihat aplikasi teratas di beberapa bagian Play Store dan tidak bisa mengerti bagaimana itu bisa ada di sana. Inilah yang terjadi dengan Whoo yang menempati peringkat atas di antara semua aplikasi gratis di Apple dan Play Store. Dan mungkin tidak ada yang spesial di dalamnya. Whoo memungkinkan penggunanya untuk berbagi lokasi secara online dengan pengguna lain yang sebelumnya telah terlebih dahulu ditambahkan ke daftar teman.

Sebenarnya, aplikasi ini lebih mirip seperti jejaring sosial, hanya saja fitur utamanya bukan berbagi foto atau entri teks, melainkan geolokasi. Ikuti ulasan mlipir.id berikut jika kamu penasaran mengenai apa itu Whoo dan fungsinya, simak pemaparan lengkap berikut ini.

Logo Aplikasi Whoo


Apa Itu Whoo?

Pertama-tama, perlu dipahami bahwa Whoo bukanlah aplikasi untuk memata-matai orang. Agar kamu bisa melihat lokasi geografis seseorang, orang tersebut harus minimal terdaftar di Whoo dan pada saat yang sama menambahkan kamu sebagai temannya. Demi keamanan, lokasi terbaru hanya diperbarui jika pengguna masuk ke aplikasi. Bukan untuk mengatakan ini adalah perlindungan yang sempurna, tetapi lebih baik daripada tidak ada perlindungan sama sekali.

Sebelum kamu memutuskan untuk mengunduh dan menginstal whoo, perlu dicatat bahwa aplikasi ini akan mengumpulkan data tentang kamu. Karena esensinya adalah menentukan lokasi geografis, App ini, setelah otorisasi, akan memintamu untuk akses permanen ke lokasimu. Bukan hanya "saat menggunakan aplikasi" atau "Sekali". Aplikasi akan meminta akses permanen dengan sangat persisten.

Aplikasi Whoo untuk Apa?

Aplikasi Whoo untuk Apa
Ilustrasi mencari tahu aplikasi Whoo untuk apa. Image: Google


Lebih dari sekedar alat bertukar titik posisi dalam waktu nyata, Whoo memudahkan setiap dari akun yang saling berteman mengetahui keberadaan satu sama lain. Mereka dapat saling pantau meski terbentang jarak.  

Melalui ragam fitur itu jua, kalian dapat temukan dimana tepatnya sahabatmu yang mungkin terpisah di antara keramaian. Lebih lanjut, Kamu pun dimungkinkan mendapatkan info terkini dari mereka yang kamu sayangi, walau terpaut jarak jauh dengannya.

Apa Saja Fitur di Dalam Aplikasi Whoo

Disarikan dari web getwhooapp, Whoo luar biasa hebat pasalnya setiap orang dipermudah untuk saling share lokasi dan perkembangannya. Aplikasi tengah hype ini pula dibekali fitur Chat, Multichat, Profile tab, Filters, Charts dan fitur radar.

Fitur chat seperti halnya yang digunakan untuk mengabari orang-orang secara instan sembari bermain-main dengan aplikasi. Menariknya, fitur chat di Whoo juga bisa membantu membuat koneksi sama orang yang menarik.

Berbeda dengan yang tadi, fitur multichat di aplikasi Whoo lebih mirip dengan ruang obrolan bersama orang disekitarmu.

Sementara fitur chart pada aplikasi Whoo memungkinkan kamu tampil di bagan tergantung pada aktivitas atau daya tarik kamu. Kamu bisa saja lebih sering disorot begitu kamu menariknya.

Adapun fitur filter berguna jika kamu tengah kehilangan atau mencari orang tertentu sehingga upaya penelusuran bakal dipersempit dan hanya melihat orang yang cocok.

Selanjutnya, fitur profile tab untuk menautkan satu akun media sosial ke setiap profil. Terakhir, fitur radar, seperti namanya, untuk memindai siapa yang paling dekat dari lokasi kamu.

Jadi begitulah gambaran sederhana tentang apa-apa yang patut diketahui termasuk fungsi dan fitur utama di aplikasi Whoo. Walau unggul dalam hal memantau keberadaan seseorang, penggunaan Whoo secara bijak sangat disarankan. Semoga berguna.