Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara kerja saluran siaran instagram, akun non bisnis bisa bikin?

 

Cara kerja saluran siaran instagram, akun non bisnis bisa bikin?

Untuk kreator konten tertentu, Instagram telah meluncurkan fitur barunya yang disebut broadcast channel atau channel siaran, dan aplikasi sedang mempertimbangkan untuk membuatnya tersedia ke lebih banyak akun dalam waktu dekat.

Mayoritas platform jejaring sosial sedang mengembangkan strategi untuk meningkatkan komunikasi antara pembuat konten dan pengikutnya. Sementara saluran siaran membuat kita berpikir tentang fitur Whatsapp dengan fungsi serupa, TikTok baru saja meluncurkan Trivia, sebuah event permainan langsung interaktif.

Pada hari Kamis, Mark Zuckerberg mengumumkan fitur baru tersebut kepada semua pengikutnya dengan meluncurkan Channel Meta di akun Instagram resminya.

Bagaimana cara kerja saluran siaran instagram?

Alat obrolan yang dirancang untuk creators, saluran siaran Instagram mendukung teks, media gambar, jajak pendapat, tanggapan, dan lainnya.

Saluran ini dapat digunakan oleh para kreatif guna menyebarkan informasi ke pemirsanya tentang konten baru atau sekadar mengabarkan apa pun dengan cepat dan mudah.

Stiker ‘bergabung dengan saluran’ di Cerita yang disematkan oleh pemilik akun atau dengan mengeklik tautan ke saluran di bio mereka adalah dua cara pengikut dapat bergabung dengan saluran setelah dibentuk oleh sang kreator dan setelah mereka menerimanya. pemberitahuan -waktu untuk melakukannya.

Saluran siaran dapat dibatasi hanya untuk pelanggan berbayar oleh pembuat yang memiliki pelanggan.

Utas pesan akan muncul di kotak masuk, di samping utas pesan lain setelah bergabung dengan saluran.

Pengikut tidak dapat mengirim pesan; mereka hanya dapat menanggapi komunikasi kelompok dan memberikan suara mereka.

Apakah akun non-bisnis dapat membuatnya?

Menurut pusat bantuan Instagram, fitur saat ini masih diperuntukkan bagi akun bisnis serta kreator di instagram.

Kabar baiknya, akun personal dapat beralih tanpa biaya ke profil profesional dengan membuka profil Anda di aplikasi Instagram lalu ketuk menu di sudut kanan atas.

Di dalam pengaturan, gulir layar ponsel hingga menjumpai ‘menu akun’. Anda perlu scroll sampai ke paling bawah, dan disanalah tempat peralihannya atau dapat pula menambahkan akun pro baru. 

Cara akses awal

Dalam beberapa bulan mendatang, Instagram berencana untuk memperluas jangkauan fitur siaran di kalangan pembuat konten. Jika tertarik untuk menerima akses awal, Cobalah mendaftar untuk muntuk membuka saluran sendiri.

Untuk masuk ke daftar tunggu, Terlebih dahulu harus mendaftar melalui ponsel genggam, setelahnya akan dibawa ke situs web tempat dimana dapat meminta akses lebih awal.

"Tempat terbatas dan kami akan memberikan akses awal secara bergantian," kata situs web tersebut.

Dalam berita lain, siapa yang dapat mengakses saluran siaran Instagram dan cara kerjanya