Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Auto gpt itu apa, fitur-cara gunakannya

Auto-GPT adalah program AI berbasis GPT baru yang mengejutkan pengguna berkat kemampuan otonomnya.

Auto gpt itu apa, fitur-cara gunakannya

Alat ChatGPT dan AI secara luas baru-baru ini menjadi viral di internet, dengan jutaan orang menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari di seluruh dunia.

Pengguna telah menemukan ChatGPT sangat menarik karena fitur percakapannya yang kuat.

Pengguna harus memberikan ‘prompt’ ke dalam teknologi AI ini, bagaimanapun, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Namun, aplikasi berbasis GPT baru yang disebut Auto-GPT baru saja diterbitkan di GitHub dan memiliki kapasitas untuk menghasilkan ‘self prompt’.

Dengan fitur self-prompting-nya, Auto-GPT telah membuat banyak orang bertanya-tanya sejauh mana sebenarnya kemajuan teknologi AI dalam waktu sesingkat itu.

Auto GPT Itu Apa dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Pengembang 'Significant Gravitas' menerbitkan aplikasi open-source Python Auto-GPT di GitHub. Program sumber terbuka ini, yang didasarkan pada GPT-4, memberi AI kemampuan untuk bekerja secara mandiri tanpa input pengguna yang konstan.

Setelah Anda memberikan sasaran umum kepada Auto-GPT, Auto-GPT akan menjalankan serangkaian langkah untuk mencapai sasaran tersebut.

Strategi ini dibangun berdasarkan konsep "agen AI", yang dapat menjelajahi internet secara mandiri dan melakukan aktivitas komputer tanpa pengawasan terus-menerus.

Selain itu, ada contoh langsung di GitHub di mana Auto-GPT diperintahkan untuk mencari di internet resep yang sepenuhnya unik untuk acara atau liburan mendatang.

Program khusus ini, yang disebut Chef-GPT, mulai mencari resep asli dan khas di internet, menyimpannya seperti yang diinstruksikan di komputer pengguna.

Kapasitas Auto-GPT untuk melakukan pencarian internet independen dan melakukan tindakan seperti menyimpan file ke komputer inilah yang membuat pencapaian ini begitu luar biasa.

Ini adalah tugas yang melampaui apa yang dapat dilakukan ChatGPT dan chatbot lainnya.

Di internet, Auto-GPT digunakan dalam berbagai cara oleh orang-orang di seluruh dunia. Seorang pengguna Twitter memberikan contoh "E-commerce-GPT" dengan mengatur Auto-GPT tugas mengembangkan dan mengelola toko online sendiri.

'Robo-GPT' dikembangkan oleh programmer lain dan memiliki kemampuan untuk menulis, menganalisis, menulis ulang, dan menyimpan kode sendiri.

Alat serupa untuk Auto-GPT juga sedang dikembangkan oleh orang lain, seperti "Microsoft Jarvis" dan "BabyAGI", yang juga dapat merespons permintaan sendiri.

Cara penggunaan

Apakah Anda tertarik menggunakan Auto GPT? Untuk pengguna yang tidak berpengalaman dalam koding dan teknologi, menggunakan Auto-GPT bisa menjadi sedikit tantangan.

Pengguna memerlukan Python 3.8 atau lebih tinggi, kunci OpenAI API untuk mengakses GPT, serta kunci API Pinecone untuk menjalankan Auto-GPT.

Untungnya, halaman Auto-GPT di GitHub memiliki link ke masing-masing program tersebut. Setelah Anda menginstal aplikasi tersebut, buka halaman "Kode" GitHub dan unduh file Zip.