Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penggunaan aplikasi madsaz di android, ios menunggu

 Penggunaan aplikasi madsaz berguna bagi ibu baru yang tidak tahu apa yang diisyaratkan bayinya ketika ia menangis, tools terjemahan bahasa ini dapat dipergunakan melalui perangkat di berbagai perangkat seluler utamanya yang bersistem operasi android.

Melihat dari Play Store, Aplikasi "madsaz" ini dirancang untuk mengartikan suara tangisan bayi rentang usia 0-3 bulan atau di bawah usia balita.

Dengannya, ibu muda bakal dibantu mendeteksi sekurangnya lima bahasa berbeda mulai dari ucapan ‘neh’ yang mengisyaratkan bahwa bayinya merasa ‘lapar’ dan sebagainya.

Menariknya lagi, ini tidak hanya mendukung bahasa Inggris, melainkan bahasa Indonesia yang mudah dipahami kebanyakan orang.

Terlebih, Aplikasinya ini terbilang cukup ringan jika dipasang ke ponsel, ukurannya sendiri sekitar 2MB dan dapat berjalan mulus pada Android 4.4.

Sementara ini memang jika menelusuri aplikasi tersebut di toko App-nya iOS belumlah tersedia, setidaknya sampai saat artikel ini diterbitkan.

Beberapa pengguna iPhone mungkin perlu menunggu hingga Madsaz app dirilis sehingga dapat sesegera mungkin mengunduhnya untuk digunakan di ponsel cerdasnya.

Penggunaan aplikasi madsaz di android, ios menunggu

Tata Laksana Penggunaan Aplikasi Madsaz

Tentunya agar bisa menggunakannya, aplikasi perlu ibu download dahulu dengan mengunjungi Google Playstore untuk versi asli. Setibanya di sana ketik ‘Madsaz Baby Cry Translator (Penerjemah Tangis Bayi’, namun jika merasa kesulitan menemukannya yang original buatan Indonesia bisa mengikuti tautan ini ( install now ) untuk tujuan unduh.

Usai alat translator bayi tersebut berhasil terunduh, ibu bisa langsung memanfaatkannya sesuai fungsionalitasnya.

Jika perangkat tidak mendukung, itu karena aplikasi dibuat pada versi Android yang lebih lawas, dan barangkali handphone belum bisa menginstalnya sampai versi terbarunya hadir.

Versi saat ini yang dimungkinkan untuk didownload ke Android berkode 1.1.3 dan ditawarkan oleh Medhanita Dewi Renanti seperti terpantau di halaman download Play Store pada Jumat (5/5/2023).

Bagaimanapun, cara download aplikasi Madsaz iOS silakan beralih ke tempat download resmi dari Apple kemudian telusuri kata terkait, dan ketika itu dirilis maka pengguna dapat melihatnya dan memasangnya.

Dengan asumsi tidak ada kendala dan masalah dalam penginstalan, kini aplikasi siap dipergunakan, caranya cukup buka dan jalankan aplikasinya itu seperti pada umumnya.

Adapun fitur unggulannya telah disinggung di atas yang mana ini mampu mentranslate tangisan baby dengan cara merekamnya dan artinya bakal diketahui lebih lanjut. Lebih-lebih ada opsi solusi yang disarankan bagi ibu yang belum fasih menangani rewel si bayi.

Pemanfaatan aplikasi lain mungkin diperlukan apabila ingin menyimpan suara dan hasil terjemahannya melalui alat screen recorder yang mudah ditemukan di toko aplikasi, banyak yang gratis unduh selain opsi versi pro yang berbayar.