Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melakukan Tambah Akun WhatsApp di 1 Handphone, Ini Update-nya

Cara Melakukan Tambah Akun WhatsApp di 1 Handphone, Ini Update-nya

Fitur paling dinanti akhirnya datang ke sejumlah pengguna, selanjutnya mungkin ini akan lebih banyak digunakan ketimbang fasilitas kloning seperti dual messenger di pengaturan Android. Jika dulunya orang harus menduplikat aplikasi perpesanan oleh Meta itu agar dapat memakai seluruh akun WA-nya, kini untuk melakukannya kamu bisa menggunakan fitur bernama Tambah Akun di WhatsApp.

Kedepan kamu punya pilihan untuk tidak harus memanfaatkan aplikasi ekstra apapun bila berpikir ingin menambahkan banyak nomor berikutnya ke dalam WhatsApp, semua itu berkat hadirnya fitur yang berfungsi untuk multi akun yang mampu menanganinya. Sebelum memulainya, ada beberapa hal yang patut dimengerti apabila kamu memang tertarik dengan dengan update tersebut termasuk cara melakukan Tambah Akun WhatsApp di 1 Handphone.

Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Fitur Tambah Akun di WhatsApp

Tentu saja hal pertama yang sebaiknya dilakukan ketika mendengar fitur terbaru muncul adalah mengetahui sebanyak-banyaknya mengenai apa yang kita lakukan dengannya. Saya baru saja mencobanya, dan merincinya dibawah khusus bagi kalian yang penasaran, silahkan dilihat.

- Pertama-tama fitur ini memungkinkan orang menambah lebih dari 1 nomor WhatsAppnya ke perangkat yang sama tanpa perlu aplikasi eksternal.

- Satu handphone memang dapat menampung beberapa akun secara bersamaan, namun cara penggunaannya bergantian.

- Nomor harus aktif dan dapat menerima pesan singkat (SMS), itu karena akan ada proses verifikasi dimana 6 digit kode unik bakal dikirimkan ke nomor hendak ditambahkan.

- Kedua akun mungkin tidak dapat menerima chat atau panggilan secara berbarengan, hanya akun yang dipilih menjadi utama yang bisa menerimanya.

- Menu baru akan otomatis ditambahkan di pengaturan akun, itu meliputi; Tambah Akun’, ‘Keluar’, dan ‘Hapus’.

- Fitur disebut juga multiple-akun ini masih dalam pengujian, yang perilisannya baru di beta tester dengan kode versi 2.23.17.9. Meskipun demikian, kamu bisa mengecek apakah sudah dirilis ke pengguna biasa yang secara umum menjalankannya. Untuk itu periksa update terbaru lewat toko aplikasi mobile (Google Play untuk Android dan App Store bagi perangkat iOS) sekarang.

Cara Melakukan Tambah Akun WhatsApp di 1 Handphone

Pasca resmi diluncurkan biasanya kita sibuk mencari panduan serta tutorial penggunaannya, bagaimana memperoleh akses fiturnya dan seterusnya, dan kamu memiliki opsi mempelajarinya lebih awal di sini. Berikut adalah bagaimana mwngawali semua tahapan-tahapannya, langkah demi langkah yang nantinya harus dilalui pada waktu menambahkah banyak akun di WhatsApp pada satu Handphone.

  1. Perbarui versi aplikasi di masing-masing toko resmi, Apple App Store atau Google Play.
  2. Buka versi terbaru aplikasi WhatsApp di handphone kamu.
  3. Pergi ke profil.
  4. Sentuh tanda panah dalam lingkaran, lokasinya berada di sebelah kanan foto profil dan barcode.
  5. Menyentuhnya membuka opsi ‘tambah-akun’.
  6. Ketuk setuju dan lanjut masukkan nomor handphone.
  7. Pilih ‘oke’ untuk meminta kode verifikasi.
  8. Pastikan kode SMS yang diterima adalah benar dikirim oleh WhatsApp, selain angka mungkin tautan dapat diklik untuk memverifikasi akun2.

Menu Baru dan Kegunaannya

Cara menggunakan fitur tambah akun di 1 aplikasi yang biasa disingkat WA dimulai dari membaca panduan versi saya seperti diterangkan barusan di atas. Bahwa setelah sukses menambahkan akun WhatsApp membuat banyak fungsi baru muncul pada menunya. Contohnya:

Beralih Akun: untuk berganti antara dua atau beberapa akun nomor WA yang sudah berhasil kamu tambahkan ke handphone.

Keluar Akun: untuk logout, atau mengeluarkan nomor dari daftar akun aktif dari perangkat yang saat ini digunakan.

Hapus Akun: untuk mereka yang benar-benar ingin menutup, memutus atau mengakhiri ketersediaannya dari WhatsApp. Pertimbangkan baik-baik sebelum mengkliknya, karena mungkin akunmu bisa lenyap seketika dan tidak tahu apakah bisa dipulihkan kemudian.