Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selangkah Menuju Login WhatsApp Pakai Gmail

 

Tambahkan alamat email whatsapp
Selangkah Menuju Login WhatsApp Pakai Gmail/META


Mlipir ID - Telah semakin dekat untuk kita bisa memilih cara login ke WhatsApp dengan alamat email gmail.

Bagi miliaran orang, WhatsApp adalah aplikasi pilihan saat mengirim pesan kepada teman dan keluarga. Namun, meski memiliki basis pengguna yang begitu besar, META masih lamban dalam merilis beberapa fitur untuk permudah kehidupan semua orang.

Misalnya ketika otentikasi: Saat login atau masuk WhatsApp, sebelumnya kita diminta memverifikasi akun menggunakan SMS. Tapi masalahnya SMS tidak selalu tersedia.

Jika tidak, maka kode SMS untuk memastikan keaslian itu menyulitkan, misalnya, kartu sedang tidak aktif, atau yang kita miliki hanyalah koneksi wifi atau bahkan lupa membawa handphone (HP). Di sini, pilihan otentikasi lain akan sangat membantu.

Dan sekarang akhirnya, kita punya opsi tersebut. Untuk pertama kalinya, Meta menambahkan kemampuan untuk mengautentikasi alamat gmail dengan akun WhatsApp.

Saat melakukannya, kita tak perlu menggunakan SMS biasa untuk memverifikasi identitas—sebagai gantinya, dapat menggunakan kode yang dikirimkan ke gmail kita.

Menurut WABetaInfo, pembaruan tersebut merupakan hasil upgrade iOS terbaru WhatsApp. Melihat WhatsApp versi 23.24.70 di App Store tidak akan memberi tahu kamu bahwa: pengkinian hanya mengatasi kesalahan yang menyebabkan aplikasi pengguna tertentu menjadi lambat, menurut catatan rilis.

Sementara untuk Android, WhatsApp beta versi 2.23.25.3 telah memperlihatkan opsi verifikasi email yang dapat ditambahkan. Versi yang lebih luas mungkin hadir dalam waktu dekat.

Untuk lebih jelasnya, SMS tak sepenuhnya digantikan oleh ini. Seperti biasa, kamu masih perlu menautkan nomor HP ke dalam WhatsApp. Sebaliknya, ini berfungsi sebagai metode verifikasi cadangan untuk kasus seperti disebutkan.

Terus, Gimana cara memverifikasi gmail untuk login di WhatsApp?

Nantinya, pas memperbarui WhatsApp ke versi terbaru, buka Pengaturan > Akun untuk menjelajahi fitur baru. Ada opsi Alamat Email baru di sini. Tekan, lalu ketik gmail kalian untuk mengonfirmasi akun WhatsApp milikmu.

Setelah memilih Berikutnya, perhatikan kotak masuk untuk kode enam digit WhatsApp. Pengguna bahkan mungkin dapat mengisi otomatis kode dari aplikasi bila sudah mengatur iOS 17 untuk akun email tersebut. Masukkan kode dalam skenario apapun, lalu pilih Verifikasi.

Kamu siap melakukannya setelah WhatsApp memvalidasi alamat emailnya benar. Di masa depan, siapapun dapat memilih untuk memverifikasi diri sendiri jika terhubung ke WhatsApp pada perangkat lain atau jika memerlukan masuk ke aplikasi chatting ini.