Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Mengakses-Menggunakan Lumiere Google AI? Alat Pembuat Video Lewat Teks dan Gambar

 

Bagaimana Cara Mengakses-Menggunakan Lumiere Google AI? Alat Pembuat Video Lewat Teks dan Gambar

Raksasa mesin pencari telah mengungkap model AI terbarunya, dan ini luar biasa. Ia dapat menjadi alat pembuat video dari hanya memasukkan teks, gambar, dan bahkan mengedit sekalipun. Ya, Lumiere Google dikatakan dapat melakukan itu semua.

Fungsinya tidak sebatas untuk tujuan mensintesis video yang menggambarkan gerakan yang realistis, beragam, namun juga koheren. Ini melampaui video AI Runway dan Pika Labs dalam aspek tertentu! Berikut pembahasan tentangnya, termasuk bagaimana cara mengakses Lumiere Google AI.

Cara menggunakan alat pembuat video dari Lumiere Google AI

Lumiere saat ini tidak dapat diakses atau diunduh. Dalam waktu dekat, Lumiere diharapkan dapat meningkatkan fungsi multimodal Google Bard. Bersiaplah untuk menggunakannya setelah dirilis dengan melakukan hal berikut:

Gunakan Google Bard. Anda harus memiliki akses ke Google Bard untuk menggunakan layanan AI Google. Meskipun sekarang integrasi model video belum mendapat pengakuan formal. Namun, masuk akal untuk berasumsi bahwa Bard akan menjadi tempat untuk melakukannya segera.

Untuk membuat video dengan teks, cukup ketikkan prompt yang mendeskripsikan vodeo apa yang diharapkan.

Untuk membuat video dari gambar, masukkan gambar ke area yang disediakan kemudian pilih alat yang sesuai.

Untuk mengedit video, tandai area yang ingin diedit, lalu input prompt yang Anda harapkan. 

Mengenal Lumiere dan kemampuannya

Model baru untuk pembuat dan pengedit video itu disebut Lumiere Google AI. Ini sangat bagus untuk edit gaya dan membuat video yang koheren dan berkualitas tinggi memakai masukkan teks yang mudah. Dengan modalitas teks-ke-video dan gambar-ke-video, ini juga bersifat multimodal. Ini juga dapat digunakan untuk melukis video dan membuat sinemagraf!

Karena arsitektur Space-Time U-Net yang menghasilkan seluruh durasi temporal video sekaligus, melalui satu lintasan dalam model, Lumiere mencapai konsistensi temporal yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya. Hal ini berbeda dengan model video saat ini, yang terlebih dahulu mensintesis keyframe jarak jauh sebelum menerapkan resolusi super temporal.

Alat AI Google yang diungkapkan sebelumnya telah digabungkan ke dalam model AI baru ini.

Pada tanggal 15 Desember 2023, Google meluncurkan Style Drop, generator teks-to-gambar milik mereka sendiri. Ini "menggunakan satu atau lebih gambar referensi gaya yang menggambarkan gaya mengubah teks menjadi gambar," yang merupakan nilai jual uniknya.

Dengan melakukan hal ini, StyleDrop berhasil menghindari beban rekayasa teks cepat dan memungkinkan pembuatan gambar dalam gaya yang konsisten dengan referensi. Dengan demikian, teknologi computer vision yang masuk ke Google Lumiere sudah disertakan dalam StyleDrop.

Cikal bakal Google Lumiere, Video Poet, adalah model bahasa besar-besaran untuk produksi video zero-shot. Kualitas adalah pembeda utama. Sungguh menakjubkan karena Video Poet sudah multimodal, mampu menghasilkan suara dari input yang bersifat visual. Karena ucapan-ke-teks menjadi multimodalitas paling populer, ini adalah salah satu opsi yang jarang digunakan. Sebenarnya, model bahasa autoregresif ini belajar lintas modalitas: teks, gambar, audio, dan video.

Nah, itulah tadi yang semoga dapat menjawab pertanyaan Anda mengenai bagaimana cara mengakses Lumiere Google AI. Semoga membantu.

Video terkait: